Beranda » Gadget » News » Tips Cara Mengambil foto di luar ruangan Dengan Menggunakan Smartphone

Tips Cara Mengambil foto di luar ruangan Dengan Menggunakan Smartphone

Dilihat 1.071x | Tags Gadget, News,

Tips Cara Mengambil foto di luar ruangan Dengan Menggunakan Smartphone Desember 2017

Umumnya smartphone yang beredar di market sekarang ini telah dibekali dengan feature kamera yang cukup mumpuni. Jadi tidak heran bila saat ini aktivitas fotografi bisa dikerjakan oleh siapa saja tanpa ada butuh support kamera profesional. Cukup hanya memakai kamera smartphone, suatu hasil photo yang bagus juga dapat diperoleh.

Keadaan itu juga berlaku pada aktivitas fotografi jenising yang sesungguhnya lebih ideal dieksekusi memakai kamera profesional Type DSLR dan Mirorless. Tetapi demikian, untuk kelas pehobi, kamera smartphone juga nampaknya telah cukup untuk memperoleh hasil yang optimal.

Walau demikian, dalam mengeksekusi photo jenis diluar ruang (outdoor) memakai smartphone terdapat banyak hal yang pantas di perhatikan. Banyak hal ini masih tetap terkait erat dengan dasar-dasar tehnik fotografi.

1. Komposisi

Dalam tehnik fotografi, di kenal arti `rule of third`, atau penyusunan komposisi yang meletakkan objek photo di sepertiga keseluruhnya frame. Komposisi type jadikan objek juga sebagai titik perspektif dari keseluruhnya photo, dan memberi kesan kedalam dimensi pada hasil photo.

2. Feature HDR

Dalam memphoto jenis outdoor, persoalan paling utama yang dihadapi yaitu kemampuan sinar yang terlampau kuat. Kerapkali keadaan ini mengakibatkan backlight, dengan kata lain sorotan sinar dari latar belakang yang bikin objek terlihat gelap pada hasil photo.

Nah, kamera smartphone mempunyai feature `High Dynamic Range` (HDR) yang bisa digunakan untuk meminimalkan terjadinya backlight. Feature HDR berperan untuk menangkap detail objek walau dalam situasi terpaan sinar yang demikian kuat.

3. Flas (blitz)

Bila feature HDR tidak bisa mengatasi backlight yang berlangsung, jadi ada Berita news feature lain yang bisa digunakan beberapa pemakai kamera smartphone. Feature itu yaitu flash.

Flash bisa dipakai untuk melawan sinar backlight serta menerangi objek paling utama. Tetapi pantas diingat, pemakaian flash bisa kurangi kwalitas hasil photo, lantaran pemakaian flash bisa bikin objet tampak datar, dengan kata lain tak berjarak dengan latar belakang.


Keywords : http://www.thedigitalpost.info/news/,