Beranda » News » Motor » otomotif » Motor Kawasaki » Sang Legenda Ninja 2-Tak Akhirnya Pensiun

Sang Legenda Ninja 2-Tak Akhirnya Pensiun

Dilihat 921x | Tags News, Motor, otomotif, Motor Kawasaki,

Sang Legenda Ninja 2-Tak Akhirnya Pensiun Desember 2017

Harga Kawasaki Ninja R JULI 2015 yaitu bln. paling akhir sepeda motor legendaris Kawasaki Ninja seri 150 cc di produksi. Ya, bln. ini sepeda motor 2-tak itu tak di produksi mulai sejak pertama di produksi pada 1996.


Sembilan belas th. bukanlah saat sebentar dalam perjalanan suatu merk sepeda motor. Kawasaki Ninja 2-tak motor sport pada akhirnya selesai. Di kelasnya, motor ini jadi motor sport 2-tak paling akhir bertahan. Motor yang sezaman Ninja 150 series yaitu Honda NSR, Suzuki RG-R, serta Yamaha TZM yang telah berhenti produksi mulai sejak akhir 90-an. Kawasaki Ninja R

Bila dipandang histori, pada intinya Kawasaki Ninja 2-tak bukanlah masuk keluarga Ninja dengan cara global. Tetapi, tak dapat dimungkiri lantaran motor 2-tak ini di pasarkan di Indonesia, nama Kawasaki serta Ninja jadi populer. Kawasaki Ninja 150 series bertugas juga sebagai perintis saat sebelum Kawasaki Zx 250 dengan kata lain Ninja 250 mengaspal di Tanah Air.

Menurut Rulianti, branch manager Super Berhasil Motor Samarinda, pemicu motor ini berhenti produksi lantaran tidak lolos uji emisi Euro3. “Selain itu, nada mesinnya dikira juga sebagai polusi nada, ” katanya.

Diluar itu, kata Rulianto, mulai sejak 2008 penjualan motor 2-tak telah alami penurunan. Sesungguhnya, terang dia, Malaysia telah lebih dahulu lakukan penghentian produksi, pada November th. lantas.

Saat ini, Rulianto menuturkan, diler-diler Kawasaki cuma menggunakan stock. “Di Samarinda sih bekas sepuluh unit, ” katanya. Dia menyampaikan, untuk yang memiliki motor 2-tak classic itu tidak butuh takut masalah onderdil. Suku cadang masih tetap di produksi. Ruli mengibaratkan Kawasaki Ninja 150 series yaitu perintis yang buka jalan. “Kalau memanglah mesti pensiun, bermakna penerusnya bakal menukar, ” katanya.

Namun, Kawasaki Indonesia tidak tinggal diam, jauh-jauh hari Kawasaki Indonesia sudah mempersiapkan Ninja 250RR Mono, menukar Ninja 150 2-tak Series. Disamping itu, Kawasaki Ninja R ditukar posisinya oleh Kawasaki Z250SL. Ruli optimistis penjualan beberapa pengganti ini dapat menyamakan pendahulunya.

Tetapi, dari sisi kecepatan, apakah mereka dapat menyeimbangi pendahulunya? Memanglah tak dapat dimungkiri, Ninja 150 series cukup melegenda di Indonesia. Berbekal mesin 150 cc, mengusung tehnologi crankcase reedvalve serta Super KIPS, powernya diklaim tembus sampai 30, 1 dk di 10. 500 rpm serta torsinya 21, 6 Nm pada 9. 000 rpm. Power besar serta ditambah bobotnya yang enteng yaitu 124, 5 kg, motor ini cukup jadi primadona di kelompok pencinta balap motor


Keywords : Sang Legenda Ninja 2-Tak Akhirnya Pensiun ,