Beranda » Yamaha » Penjualan Yamaha R3 Buatan Indonesia Nyaris Tak Laku di India

Penjualan Yamaha R3 Buatan Indonesia Nyaris Tak Laku di India

Dilihat 503x | Tags Yamaha,

Penjualan Yamaha R3 Buatan Indonesia Nyaris Tak Laku di India September 2017

Motor sport produksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu Motor Yamaha R3 memperoleh tanggapan yang kurang baik di market India. Hal semacam ini dapat dibuktikan dengan grafik penjualan yang makin alami penurunan dari bln. ke bln. Ditulis dari Media India, Ruslane mulai sejak resmi diluncurkan pada bln. Agustus 2015 tempo hari di India, sepanjang 2 bln. Yamaha R3 ini cuma laris 256 unit saja. Bahkan juga parahnya pada bln. Oktober 2015 tidak satu unit juga yang terjual. Hal semacam ini sudah pasti jauh dengan harapan YIMM yang membidik penjualan 1000 unit Yamaha R3 dalam 1 th..

Menurut info, penurunan penjualan motor sport Yamaha Indonesia ini dikarenakan banderol harga yang sangatlah tinggi di mana harga Yamaha R3 di India di bandrol sebesar 325 INR atau seputar 67 jutaan. Sudah pasti hal semacam ini dinilai sangatlah mahal untuk pasar motor di India. Tetapi, menurut isu yang beredar bukanlah ini pemicu anjloknya angka penjualan Yamaha R3 di India.

Dari bocoran dealer Yamaha India juga dijelaskan bila tiap-tiap dealer diharuskan untuk pesan unit Yamaha R3 berbarengan dengan type motor yang lain. Perbandingannya setiap dealer mesti mengambil satu unit Yamaha R3 untuk tiap-tiap 20 unit jenis motor yang lain. Kebijakan ini terang memberatkan dealer, serta berimbas pada keengganan dealer untuk mempromosikan Yamaha R3 yang notabene masih tetap mempunyai basis basis yang sama juga dengan Yamaha R25.

Di Indonesia sendiri Yamaha R3 memanglah tak di pasarkan, hal semacam ini berkenaan dengan beban pajak penambahan sebesar 60 % yang bakal dibebankan untuk Yamaha R3 bila launching di Tanah Air. Karenanya ada cost penambahan itu, dapat di pastikan bila Yamaha R3 mengaspal didalam negeri bakal mempunyai banderol harga fantastis. Dari hitung-hitungan YIMM, untuk harga jual Yamaha R3 bila di pasarkan di Indonesia dapat meraih Rp 80 jutaan.


Keywords : Penjualan Yamaha R3 Buatan Indonesia Nyaris Tak Laku di India,