Beranda » News » Menkominfo Siapkan Helion untuk Saingi Project Loon

Menkominfo Siapkan Helion untuk Saingi Project Loon

Dilihat 547x | Tags News,

Menkominfo Siapkan Helion untuk Saingi Project Loon Agustus 2017

Google teknis trial balon (proyek Loon) di kuartal pertama Q1 2016 akan diadakan. Tidak ingin melewatkan momen, balon MCIT Rudiantara serupa dilaporkan bersiap-siap untuk bersaing dengan proyek nonton tv online. Namun, Rudiantara tidak dapat berbicara banyak tentang proyek anak bangsa. Karena, Helion belum diuji dan baru konsep.

"Jadi, berbicara tentang Helion sebenarnya masih tanda kutip, karena saat ini belum bernama pada pertengahan tahun 2015 sebelum saya berbicara dengan Google. Oleh karena itu, kita harus terbuka untuk pengembangan teknologi apapun,"katanya kepada media pada hari Selasa (01.12.2016). Pria yang akrab dipanggil kepala RA menjelaskan, Helion adalah nama proyek yang masih berjalan dan akan diuji pada kuartal pertama tahun 2016.

"Jadi saya memberitahu Anda bahwa sebelum sejak pertengahan tahun 2015, aku punya diskusi pertama dengan teman-teman yang mengembangkan proyek Helion, sebelum mengambil keputusan tentang Google Loon sebagai penyedia jaringan stasiun base," katanya.

Kehadiran Atsa Helion, Kemenkominfo siap mendukung karya anak bangsa ini melalui keterlibatannya inovasi ini ke tingkat internasional. "Jadi melampaui kapasitas sebagai Menteri, saya datang dan tinggal diskusi mengenai proyek ini bukan sebagai seorang pendeta tetapi sebagai seseorang. Untuk apa, saya satu senang bermain-main dengan model bisnis yang seperti ini apalagi"Helion" adalah sebuah karya bangsa sehingga layak di dukungan, "tambahnya.

Hanya untuk catatan, Internet gelembung atau Helion disebut adalah buah karya anak subur startup INSITEK Bandung bangsa Hagorly M Hutasuhut belajar di Institut Teknologi Bandung dan Universitas College London.


Keywords : Menkominfo Siapkan Helion untuk Saingi Project Loon,