Beranda » Yamaha » Mengapa Tangki Yamaha YZR-M1 Dipindah Ke Belakang?

Mengapa Tangki Yamaha YZR-M1 Dipindah Ke Belakang?

Dilihat 628x | Tags Yamaha,

Mengapa Tangki Yamaha YZR-M1 Dipindah Ke Belakang? Oktober 2017

Di session tes pra musim MotoGP yang berjalan di sirkuit Valencia, Spanyol sekian waktu lalu ada pergantian di tunggangan Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi. Satu diantaranya, posisi tangki yang geser ke belakang. Pasti ada argumen tangki Yamaha YZR-M1 geser ke belakang. Harga Motor Yamaha YZR M1

Sesungguhnya itu bukanlah pertama kalinya Yamaha coba tangki di belakang. Pada awal mulanya di seri Motegi 2015 Yamaha telah mengaplikasikan kontruksi ini pada motor Katsuyuki Nakasuga yang jadi wildcard. Tetapi, waktu itu belum jadi sorotan.

Perkiraan pertama argumen tangki Yamaha YZR-M1 geser ke belakang yaitu ketidaksamaan karakter ban Michelin serta Bridgestone. Th. depan MotoGP bakal memakai ban yang di produksi Michelin. Menurut beberapa pembalap ban ini mempunyai grip yang bagus di roda belakang beda dengan Bridgestone yang mempunyai kelebihan di cengkraman roda depan. Maka dari itu, geometri serta perbandingan bobot motor turut dirubah.

Itu hanya perkiraan. Saat ini argumen tangki Yamaha YZR-M1 geser ke belakang mulai tersingkap. Nyatanya pindahnya posisi tangki ini terkait dengan aplikasi system elektronik atau ECU seragam di th. depan. Tim pabrikan memperoleh kompensasi baru pada regulasi ini.

Dengan ECU seragam kita memperoleh 2 liter bahan bakar penambahan. Awalannya 20 liter jadi 22 liter. Automatis mesti mempunyai ruangan penyimpanan semakin besar. Kita ambillah ke belakang karenanya langkah paling baik. Mustahil di buat besar di depan. Karena, bakal terbentur dengan box filter hawa. Bila box filter udaranya yang kita kecilkan, itu dapat jadi permasalahan.


Keywords : Mengapa Tangki Yamaha YZR-M1 Dipindah Ke Belakang?,