Beranda » Sepeda » Komunitas Sepeda MTB Wajok Biker Jajal Track Ekstrem

Komunitas Sepeda MTB Wajok Biker Jajal Track Ekstrem

Dilihat 688x | Tags Sepeda,

Komunitas Sepeda MTB Wajok Biker Jajal Track Ekstrem Desember 2017

Di zaman yg serba modern waktu ini, bersepeda sudah menjadi tren bagi masyarakat. Tidak sedikit komune sepeda tumbuh di Kalbar. Salah satunya MTB Wajok Biker (Joker) yg hobi mengeksplor jalan-jalan atau track ekstrem dengan memasuki ruangan  hutan dan gunung. Kepada rata rata bersepeda merupakan harga sepeda listrik hibrida salah satu olahraga yang bermanfaat menjaga kesehatan badan. Mereka yg hobi bersepeda kebanyakan mencetak wadah atau koumunitas bersama. Dgn   adanya perkumpulan, mereka juga tidak jarang memanfaatkannya utk membuat beraneka kegiatan. Mulai sejak   dari kegiatan sosial hingga sekadar jalan-jalan atau berkeliling kota bersama.

Berbeda dengan populasi   sepeda di perkotaan kepada biasanya, demi mencari sesuatu yang sifatnya lebih menantang, ekstrim & memacu adrenalin, lahirlah salah satu komune sepeda yg terdapat di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kab Mempawah. Cocok bersama nama daerahnya, komune ini diberi nama MTB Wajok Biker (Joker).

Berdiri sejak sekitar setahun yang lalu, penggagas pertama yaitu Munir Putra  yang kini menjabat yang merupakan ketua di populasi   tersebut. Awalnya lantaran aku benar-benar   hobi bersepeda, hobi pula utk menjaga kesehatan tubuh.

Menyaksikan   situasi di lingkungannya yg mana tidak sedikit penggunan sepeda jenis gunung atau Mointain Bicycle (MTB), ia beliau setelah itu berinisiatif buat   membentuk komunitas. Saya saksikan sohib-sohib pun tidak sedikit yang memanfaatkan   sepeda gunung, akhirnya saya wujud menjadi sebuah populasi  , awalnya hanya 24 orang anggota saja.

Padahal menurutnya dalam komune ini tidak dibeda-bedakan tipe sepeda apapun. Siapa saja yg ada kemauan buat   mengayuh dapat ikut gowes ke mana pula and di mana juga lintasannya. Wakil ketua Rahmad Ridwan menambahkan, dari awalnya yg hanya 24 orang anggota, seiring berjalannya dikala anggota semakin bertambah. Bahkan sekarang sudah mencapai sekitar 40 orang anggota.

Dia berharap populasi   ini dapat semakin berkembang. Ke depan akan dibentuk Joker Junior untuk mewadahi mereka yang lebih muda. Tujuan utamanya memang utk kesehatan serta menciptakan generasi bujang memilik kegiatan positif serta wadah silahturahmi dengan para biker sepeda lainnya. MTB Wajok Biker Joker pun sering berkunjung ke komune-populasi   sepeda lainnye, seperti ontel, komunitas Sepeda Predator, Sepeda Equator & lainnya. Nanti kami akan membuka Jokerita utk ibu-ibu yang hobi bersepeda, kami pula punya semboyan, biar sesat, asal selamat.

Salah satu anggota Arifin mengatakan, selama hampir setahun ini pass   banyak kegiatan yang dilakukan MTB Joker. Mulai dari hanya gowes-gowes  dijalan Raya hingga memasuki tempat hutan. Dimana hampir semua ruangan  yang ada di Kalbar sudah mereka kunjungi. Seperti Bukit Peniram, Mempawah, Peniti, Segedong, Anjungan & hingga ke Singkawang. Terakhir kami memacu sepeda dari Wajok ke Singkawang, seluruh anggota ngengkol tidak dengan pertolongan kendaraan lain.

Menurutnya pengalaman tersebut pass   seru. Sebab dgn   menggunakan sepeda, anggota lebih mengetahui & menikmati segala aspek yang ada di sepanjang jalan. Selama ini rata-rata  orang tentu hanya memakai transportasi yang lebih cepat seperti sepeda motor atau mobil, bersama menggunakan sepeda pengalamannya lebih seru. Tidak hanya itu, Arifin juga mengaku lebih suka ketika mengeskplore rute-rute hutan. Sebagai customer sepeda type downhill tentunya ada keseruan tersendiri."Seru contohnya ada tanjakan-tanjakan, hingga terkadang ada pengendara yg jatuh, pulang membawa sepeda yang penuh dgn lumpur.


Keywords : Komunitas Sepeda MTB Wajok Biker Jajal Track Ekstrem,