Beranda » News » Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi

Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi

Dilihat 549x | Tags News,

Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi Desember 2017

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menunjuk Johan Budi sebagai lawan dari penafsir. Pengumuman ini disampaikan oleh Jokowi siang ini di Istana Presiden yang bisa Anda lihat di TV Online. Di Kantor, Johan Budi memang disebut sebagai Staf Khusus yang memimpin Tim Komunikasi. Namun, Jokowi mengatakan bahwa posisi bisa ditafsirkan sebagai juru bicara. "Saya memberitahu mereka, apakah Anda sudah menyampaikan. Kok diminta lagi. Saya harus lulus, yang berkomunikasi Ya itu Juru Bicara," disebut Jokowi, Selasa (2016/12/01).

Menurut Jokowi, mantan juru bicara di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah sangat berpengalaman dalam berkomunikasi program. Mudah-mudahan, itu dapat diterapkan dalam pemerintahannya. "Belia Sukan (Johan Budi) sudah sangat berpengalaman dalam berkomunikasi program pemerintah, program Presiden," kata Jokowi.

Keputusan Presiden Joko Widodo memilih Johan Budi SP sebagai staf khusus pengamat politik Burhanuddin Muhtadi diapresiasi Presiden.
"Saya pikir itu menjadi salah satu poin yang harus dikembalikan. Yaitu kembali pemberantasan anti korupsi. Jokowi perlu diperkuat, dengan menambahkan orang-orang seperti Johan Budi," kata Burhan di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (12/1 / 2016).

Sosok Johan, Sambungan dinilai tepat untuk menemani Presiden Jokowi untuk melanjutkan agenda empat tahun ke depan.
"Untuk sosok Johan Budi tidak bisa dilepaskan dari KPK. Dia juga memiliki jaringan relatif luas untuk media massa. Jadi, penting. Ini adalah pilihan yang tepat," katanya.
Presiden menunjuk Johan Budi Joko Widodo sebagai Juru Bicara Presiden. Penunjukan itu diumumkan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

"Jadi Johan Budi mulai hari ini aku begitu staf khusus Presiden karena saya tahu Johan Budi sangat berpengalaman, dan akan membantu saya berkomunikasi program pemerintah pada rakyat. Dan saya senang lebih banyak dan lebih baik orang-orang di lingkungan yang membantu saya, "kata Jokowi.

Nama Johan Budi beberapa hari santer disebut akan menjadi juru bicara Presiden. Dari informasi yang dihimpun, Johan telah beberapa kali ke Istana untuk bertemu Presiden Jokowi atau Teten ;. Selama yang terakhir, Johan Budi datang ke pengadilan mengenakan batik berwarna gelap.

Seperti diketahui, Johan sebelumnya mengikuti proses seleksi calon pimpinan KPK. Namun, ketika suara di HOUSE Komisi PERWAKILAN III, Johan kehilangan orang sehingga gagal menjadi Ketua KPK.


Keywords : Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi,