Beranda » efek samping obat maag » obat maag cair » polysilane » Efek Samping Obat Maag Cair Polysilane

Efek Samping Obat Maag Cair Polysilane

Efek Samping Obat Maag Cair Polysilane September 2017

Polysilane merupakan sebuah obat maag berbentuk cair yang juga bisa mengatasi perut kembung. Didalam polysilane terdapat kandungan 3 kombinasi zat aktif yaitu dimetilpolisiloksan, alumunium hidroksida, dan magnesium hidroksida.

Obat maag cair polysilane ini digunakan untuk mengatasi gejala maag akibat asam lambung tinggi seperti nyeri ulu hati, sering bersendawa, rasa penuh pada perut, dan sebagainya.

Polysilane ini termasuk merek obat maag cair yang cukup dikenal ditengan masyarakat. Jenis obat yang satu ini bisa didapatkan di apotek atau toko obat tanpa memerlukan resep dokter.



Kandungan yang terdapat dalam polysilane :

  • Dimetilpolisiloksan 80mg
  • Aluminium Hidroksida (Mg(OH)2) 200mg
  • Magnesium Hidroksida (AI(OH)3) 200mg


Polysilane ini mempunyai potensi efek samping. Berikut ini adalah beberapa efek samping yang bisa muncul berdasarkan komponen obat, antara lain :

Dimetilpolisiloksan : WHO atau organisasi kesehatan dunia belum menemukan adanya efek samping yang merugikan terkait zat ini.
Magnesium : Dalam antasida bisa mengakibatkan diare. Efek samping ini bisa diminimalisir dengan kandungan alumunium didalamnya.
Alumunium : Dalam obat ini berpotensi mengakibatkan sembelit. Efek samping ini bisa diminimalisir dengan kandungan magnesium, dengam minum banyak cairan dan olahraga. Alumunium juga bisa mengikat fosfat dalam usus. Hal ini bisa mengakibatkan rendahnya kadar fosfat dalam tubuh, terutama pada penggunaan dosis besar dan dalam waktu yang lama.

Itulah beberapa efek samping obat maag cair polysilane, semoga saja bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi semuanya.


Keywords : Efek Samping Obat Maag Cair Polysilane,