Beranda » website » Cara-Cara Membuat Desain Website

Cara-Cara Membuat Desain Website

Dilihat 484x | Tags website,

Cara-Cara Membuat Desain Website Oktober 2017

Bagi kalian yang baru mengenal tata cara pembuatan desain website, jangan terjebak dengan website builder gratisan karena ide ataupun hal yang kamu ingin tampilkan belum tentu maksimal dan sesuai keinginan kamu, Meskipun awan jangan berhenti untuk belajar dan bertanya sama master web yang ada di daerah kamu . So.. bagi kamu yang inging instan mebuat desain website kamu bisa meminta bantuan ke link jasa pembuatan website murah yang sudah banyak portalnya di mbah google.
Berikut ini adalah proses secara umum yang dilakukan kebanyakan profesi web atau jasa pembuatan website murah di Indonesia untuk membuat web.
  1. Membuat Sketsa Design
    Desainer bisa saja menuangkan ide dalam membuat interface suatu homepage dalam bentuk sketsa di kertas terlebih dahulu. Untuk kebanyakan orang biasanya langkah ini dilewatkan dan langsung pada langkah membuat layout desain dengan menggunakan software.
  2. Membuat Layout Website Design
    Setelah sketsa jadi, untuk memperhalus sketsa design menggunakan software seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Macromedia Fireworks, Macromedia Flash atau Macromedia Freehand.
  3. Membagi Gambar Menjadi potongan Kecil-Kecil
    Setelah layout desain jadi, File gambar tersebut dipecah menjadi potongan kecil-kecil untuk meng-optimize waktu download Untuk melakukan hal tersebut bisa menggunakan software seperti Adobe Image Ready atau Macromedia Fireworks. Langkah ini bisa dilewatkan apabila ukuran gambar tidak terlalu besar.
  4. Membuat Animasi
    Animasi diperlukan untuk menghidupkan homepage agar menarik pengunjung. Macromedia Flash dan Gif Construction Set dapat digunakan untuk melakukan hal tersebut.
  5. Membuat HTML
    Untuk merapikan layout desain seperti menempatkan tombol dan gambar, menambah text, meng-edit script HTML, membuat layout form ke dalam format HTML. Untuk itu bisa menggunakan software HTML Editor seperti Macromedia Dreamweaver, Microsoft Front Page dan Allaire Homesite.
  6. Programming dan Script
    Untuk website e-commerce, iklan baris, lelang, database, membuat buku tamu, counter dan forum diskusi, file HTML perlu programming untuk aktivitas semacam itu. Programming dan script ini bisa dibuat dengan menggunakan ASP, PHP, Borland Delphi, CGI, dan Visual Basic.
  7. Evaluasi atau Test
    Setelah situs selesai dibuat, sangatlah perlu untuk melakukan test atau evaluasi apakah link-link yang ada sudah berjalan dengan benar dan bukan broken link (link yang salah target atau tidak target)
  8. Upload HTML
    Setelah file telah menjadi HTML beserta gambar dan scriptnya, maka perlu mengupload file-file tersebut ke hosting agar semua orang didunia dapat mengakses halaman HTML kita. Macromedia Dreamweaver dengan fasilitas site FTP dan Microsoft Frontpage dengan Publishnya telah menyediakan fasilitas upload ini, atau dapat menggunakan software seperti WS-FTP, Cute FTP dan Bullet FTP.
  9. Promosi Homepage/ Promosi website dengan jasa seo
    Setelah file-file di-upload, langkah terakhir adalah mempromosikan situs di search engine yanng ada seperti www.yahoo.com, www.google.com, www.altavista.com dan sebagainya, agar suatu ketika user mencari alamat situs kita akan ditemukan pada database server search engine yang bersangkutan.

Keywords : Cara-Cara Membuat Desain Website,